selamat datang dan selamat membaca semoga bermanfaat untuk anda..!
News

UKM Pers Uncen Gelar Pelatihan Teknik Menulis Berita dan Fotografi

Pengurus UKM Pers Uncen, Pemateri dan Peserta Kegiatan Pelatihan Menulis Berita dan Fotografi Daiadakn Foto Bersama Usai Diberikan Sambutan dari Ketua Panitia dan Ketua BEM Uncen pada Jumat, (04/11/16) di Aula Kabesma Uncen. (Foto: Yunus Ekii Gobai/KM)
Jayapura, (KM) – Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Universitas Cendrawasih (UKM Pers Uncen) Papua menggelar Pelatihan Teknik Penulisan Berita dan Fotografi bagi Mahasiswa dan Mahasiswi Uncen, Jumat, (04/11/16) belum lama ini di Aula Keluarga Besar Mahasiswa (Kabesma) Uncen, Perumas III, Waena.

Kegiatan pelathan itu diikuti kurang lebih 25 peserta dari berbagai Fakultas di Uncen, USTJ dan STISIPOL Silas Papare Jayapura. Pemateri yang dalam kegiatan  pelatihan ini ialah Arnold Belau, Pimpinan Redaksi (Pimred) Suara Papua Online, menyampaikan materi tentang Teknik Penulisan Berita,  Musa Abubar, Wartawan Nasional di kantor  Berita Antar Biro Papua, Menyampaikan materi tentang Teknik Penulisan Feature dan Andi Tagihuma dari Komunitas Sastra Papua (Ko’Sapa), Menyampaikan materi tentang Fotografi.

Ketua Panitia pelatihan teknik penulisan berita dan fotografi, Marcelino Adiopas Kudiai, mengatakan, “Diadakan kegiatan pelatihan ini sangat penting untuk dikenal dan diketahui oleh mahasiswa/i agar mengatasi isu-isu yang tidak benar di dalam kampus bahkan di luar kampus.

“Dengan 25 peserta yang ikut kegiatan pelatihan ini selama dua hari 04-05 November 2016, sangat diharapkan, mereka  mengikuti kegiatan ini dengan baik dan meninddaklanjuti untuk mengembangkan nilai-nilai positif dari pelatihan ini,”kata Kudiai, kepada kabar-mapega.com.

Sementara itu, Ketua BEM Uncen, Doni Donatus Gobai, mengatakan, berdirinya UKM Pers Uncen ini karena ada kerinduan dari semua mahasiswa/I yang kulia di Uncen.
“Sehingga, melalui UKM Pers ini bisa memberikan informasi yang benar terhadap masalah-masalah yang terjadi di Civitas Akademi Uncen,”ungkapnya.

 “Karena selama ini, sering terjadi masalah di kampus yang diombang-ambingkan dan di salah tafsirkan dengan isu-isu yang tidak benar oleh mahasiswa/I yang kulia di Uncen,”tambah.

Penggemar Persipura Jayapura itu. Gobai berharap, sebanyak 25 peserta pelatihan menulis berita dan fotorgrafi agar mendapatkan nilai positif dan mengetahui isi dari materi itu. Sehingga ada kader-kader penulis handal yang lahir dari UKM Pers ini.

Pewarta    : Alexander Gobai
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: UKM Pers Uncen Gelar Pelatihan Teknik Menulis Berita dan Fotografi Rating: 5 Reviewed By: D.K.ADMIN BLOG