selamat datang dan selamat membaca semoga bermanfaat untuk anda..!
News

Guru dan Tenaga Pendidikan Mulia karena Karya



foto : Guru guru papua Ikut tes Kenaikan jabatan/KM


oleh : Tebai Degedoki

Opini, (KM)--Sebelumnya dari media Kabarmapegaa mengucapkan selamat hari guru buat guru guru di Indonesia dan khususnya pada guru guru di Papua. 

Hari HUT yang jatuh pada tanggal, 25 Novomber 2016 sebagai hari penghormatan  guru atas karya keras buat didikan menjadikan manusia yang berintelektual dalam kepemimpinan dan moralitas diri sebagai manusia.

Tokoh pendidikan  Ki Hajar Dewantoro” merupakan Tokoh pahlawan nasional yang memiliki nama asli Raden Mas Suwardi Suryaningrat ini memiliki ajaran yang digunakan sampai masa  kini sebagai diantaranya:

Ing ngarsa sung tuladhamemiliki makna bahwa di depan memberi teladan, maksudnya adalah apabila seseorang memiliki jabatan hendaknya memberi suri tauladan yang baik kepada setiap bawahannya sehingga dapat ditiru dan dijadikan pedoman kebaikan.
Ing madya mangun karsaartinya ditengah memberikan peluang, tujuannya adalah bagi siapapun yang ada di tengah masyarakat, ataupun ditengah suatu organisasi, berikanlah terobosan-terobosan yang menjadi peluang keberhasilan dalam jangka waktu yang panjang.
Tut wuri handayaniialah dibelakang memberi dorongan. Inilah semboyan yang sampai saat ini digunakan di dunia pendidikan (Sumber : Ki Hajar Dewantara)

Guru kami banggga kehadiranmu di tenggah kemiskinan dan kebodohan.  Guru hadir untuk membawa setiap manusia ke jalan yang benar untuk menemukan jati diri sebagai manusia sempurna. Guru membuat setiap siswa dan mahasiswa menjadikan  sebagai orang yang berpendidikan untuk menjaya dunia pendidikan. Guru tahu bahwa dengan pendidikan manusia bisa bersains dengan dunia kemajuan pendidikan dari sisi IPTEK dan global dunia.

Guru yang masih tua di Pedalaman dan Desa Desa   yang selalu setia dan tabah dalam memberi mendidik dan membesarkan anak anak didikan dengan ilmu dan moral membuat tetap kuat dan panjang  umur selalu.

Guru guru yang masih mudah dan honorel, semoga dengan penambahan umur sebagai peringatan hari guru dapat menambah semangat gigih untuk belajar dan memberi ilmu kepada didikan dengan hati dan pikiran yang penuh.

Bagi jurusan guru dan sedang study guru dapat diharapkan belajar yang baik dan ambil pengalaman dari guru berpropesional semoga anda juga seperti mereka. 

Guru dan Tenaga Pendidikan Mulih karena Karya, maka tetap semangat untuk memberi apa yang di miliki, semoga andapun di beri berkat dalam umur kesehatan dan berkahnya.

Guru aku apresiakan atas semua tugas dan tanggungjawab sebagai guru. Engkau yang memdidik kami, engkau yang memberi ilmu dengan murah dan penuh belas kasih, engkau memberi berjuta pengalaman, engkau memberi semangat menjadi pemimpin dan pencalon intelektual, engkau mendidik dengan beribuh kata dan nasehat. Aku tidak bisa membalas semua kebaikan itu, aku hanya bisa mengucapkan terimakasih banyak guru dan aku doakan semoga panjang umur dan sehar selalu bersama HUT guru.

Editor : Umagiyinagobai
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Guru dan Tenaga Pendidikan Mulia karena Karya Rating: 5 Reviewed By: D.K.ADMIN BLOG