selamat datang dan selamat membaca semoga bermanfaat untuk anda..!
News

Ketua Umum : GKII Bangkit, Ini 10 Program Utama Prioritas

Pdt Dr. Daniel Ronda setelah membuka Acara Konfrensi Wilayah II Pegunungan Tengah Papua, Eme Neme Yaware, Timika.
Timika (KM) --- Jemaat GKII  secara nasional telah menyelenggarakan konfrensi Nasional yang ke-8, hari ini Selasa, (22/11/2016) umat GKII wilayah II Papua secara resmi menyelenggarkan konfrensi di Timika.

Konfernsi guna untuk  jemaat bersama- sama menetapkan arah dan tujuan pelayanan lima tahun ke depan, termasuk  juga menetapkan kepemimpinan yang baru.

Dalam sambutan Ketua Umum GKII, Pdt.Dr. Daniel Ronda mengatakan ada 10 program prioritas selama kepemimpinan saya. Dari sepuluh program ini sembilan diantaranya kebangkitan internal gereja, sedangkan satu program sosial yaitu tanggap bencana.

Menurut Ronda, kepemimpinan kami menetapkan thema “GKII Bangkit”, adalah merupakan implementasi dari seruan  ketua persekutuan gereja kemah injil se dunia/ AWF menjak seluruh Geraja Kemah Injil  untuk bangkit dengan temah sentral “Aliance Arise”.

Lanjut Ronda, tema ini sangat relevan untuk konteks kita, agar momen ini menjadi momen kebangkitan bagi GKII untuk melaksanakan tugas pokok kita yaitu penggenapan amanat Tuhan Yesus Kristus (Mat. 28:19-20).

Kami berharap kita semua tetap mengingat tujuan utama GKII ada yaitu melaksanakan MISI yaitu penginjilan dan pengutusan. Penataan organisasi hendaknya dilakukan menopang pelayanan dan bukan mempersulit kemajuan pelayanan dengan birokrasi rumit, jelas dia dalam sambutannya.

Adapaun dia, menginginkan setiap aras diharapkan dapat menggunakan teknologi dalam berkomunikasi seperti e-mail, website dan media social, membuat data akurat “ database” gereja dan pengerja serta mengingtkan pemebrian dan persembahan dari setiap aras kreatif dalam menjaling jejaring yang mendukung pelayanan di tiap aras dalam daya dana dana.

Pada kesempatan yang sama,  Pdt Niko Waker Ketua GKII Wilayah II Papua mengatakan melalui konfrensi memiliki keyakinan dan tekad bahwa Gereja hadir dan diutus untuk menghasilkan buah (yaitu menyelamtkan jiwa-jiwa) demi kemuliaan Tuhan.

Waker mengatakan,  wialayah  II memiliki perkembangan  pemekaran gereja yang cukup baik. Ada  26 daerah, selama empat tahun 2012- 1016  sudah  mencapai 43 daerah, 506 jemaat mandiri dan 22 pos penginjilan, sedangkan jumlah umat sebanyak 139.480 jiwa, melaporkan dalam konfrensi ke II GKII Pegunungan Tengah Papua.

Ini  10 program dari gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) pusat.
  1. Melakukan penataan ulang perang BPH dan perang BPP agar terlibat secara aktif
  2. Aktif menyelesaikan masalah GKII Papua
  3. Penyiapan database yang lengkap baik gereja maupun pengerja
  4. Mengatur system keuangan yang transparan dan akuntabel
  5. Peningkatan perang media : e-mail, website, media social (facebook, twiter, instagram) youtube untuk mengkomunikasikan program pelayanan gereja.
  6. Menambah personalia departemen social/ tanggap bencana
  7. Melakukan tindakan nyata untuk optimalisasi dalam mengembangkan daerah- daerah misi baik dalam maupun luar negeri
  8. Program kesejateraan  yang nyata bagi pengerja yang kurang sejahtera di daerah terpencil lewat pengembangan pelayanan holistik dan mandiri.
  9. Berperang aktif dalam memberikan pertimbangan- pertimbangan teologis etis  atas isu- isu yang dihadapi jemat- jemat
  10. Melakukan kerja sama dengan mitra baik dalam maupun luar negeri.

Liputor : Marinus Gobai
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ketua Umum : GKII Bangkit, Ini 10 Program Utama Prioritas Rating: 5 Reviewed By: D.K.ADMIN BLOG