selamat datang dan selamat membaca semoga bermanfaat untuk anda..!
News

Wami Star Raih Juara Satu Dalam IPMANAPANDODE CUP Ke-VI

Pemain Wami Star FC sebelum laga pembuka IPMANAPANDODE Cup VI di Lapangan Kodim Nabire (Foto: Stevanus Yogi - SP)

Nabire, (KM) – Kurang lebih dua minggu berjalan mulai terhitung dari tanggal 20 Juli-7 Agustus 2016, pertandingan sepak bola IPMANAPANDODE CUP Ke-VI yang digelar dari Keluarga Ikatan Pelajar  dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai dan Deiyai (IPMANAPANDODE) Jakartar sebagai tuan rumah  Natal Sejawa-Bali telah diakhiri dengan aman dan lancar pada Minggu, (07/08/16) di Lapangan Kodim 05, Nabire, Papua.


Dua Tim antara Koteka FC dan Wami Star menjadi tim unggul dari 14 tim yang sama-sama telah meramaikan pertandingan di Lapangan Kodim 05.


Akhir dari pertandingan itu ternyata Wami Star menjadi Tim yang unggul dan merahi juara satu dengan banyak empat gol dan Koteka FC satu gol sebagai juara kedua sementara juara tiga dirahi Migani FC.


Di akhir pertandingan, Ketua Pantia, Viki Tebai dalam sambutannya mengatakan tujuan dilakukan kegiatan ini ialah dalam rangka pencarian dana untuk natal Sejawa bali di Jakarta pada tahun 2016. Selain itu, digelar pertandingan ini juga membangkit semangat baru bagi generasi yang mencintai olah raga salah satunya sepak bola.


“Kami beritermakasih kepada 16 Tim yang sudah meramaikan pertandingan IPMANAPANDODE CUP dalam rangka pencarian dana yang diakhir dengan dengan aman dan terkendali,”kata Tebai Kepada wartawan diakhir pertandingan.


Kata Tebai, kegiatan pertandingan yang dilakukan ini adalah kegiatan rutinitas. Tiap tahun Asal Suku Mee dari empat Kabupaten itu selalu mengadakan Natal se-Jawa Bali di kota studi yang ada di Jawa-Bali.


”Untuk itu IPMANAPANDODE sejawa-bali hampir tiap tahun melakukanya dengan berbagai petandingan dalam rangka pencarian dana di berbagai kota se-Papua salah satunya di Kabupaten Nabire. 


Ia berpesan kepada 16 Tim yang sudah ikut meramaikan pertandingan itu perlu untuk menjaga kesehatan dengan baik agar di pertandingan-pertandingan berikut dapat berkompetesi lagi.


Kepada yang menang dalam pertandingan ini, Tebai berharap tetap menjaga kesehatahan pertahankan gaya dan taktik permainan dengan baik. Sementara Tim yang kalah, perlunya untuk terus berlatih dan jangan pesimis tetapi optimis dalam perjuangan pertandingan berikut.


Dalam pertandingan ini, Tabai mengatakan, “kami mendapatkan sponsor dan dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Melalui KONI Kabupaten Nabire dan senior-senior yang sudah selesaikan pendididikan di Jawa Bali yang kini tinggal di Nabire.


Sementara itu, Sigit Trianto yang juga sebagai Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kabupaten Nabire, mengatakan, bertandingan-pertandingan yang tiap tahun dilakukan ini diharapakan untuk tetap bersinar d kota Nabire.


“Kami dari KONI ingin dan akan tetap mendukung kegiatan seperti ini, salah satunya meningkatkan semangat dalam dalam mencari bibit-bibit yang baru di olah raga sepak bola,”katanya.


Ia berharap kepada Tim yang menang, terus dipertahankan. Sementara yang kalah jangan patah semangat tetapi tetap terus berlatih agar dipertandingan-pertandingan berikut bisa berkompetesi.


Perlu diketahui, pemain terbaik diberikan kepada Sadrak Kayame dari Tim Koteka FC dan Pencetak Gol terbanyak diberikan kepada Lison Goo dengan bobot Gol sebanyak 11 dari Tim Wani Star.


Pertandingan Bola Voli Putra dan Putri akan diakhir pada tanggal 8 Agustus 2016 besok di Lapangan Kodim 05, Nabire, Papua.


Pewarta    : Alexander Gobai




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wami Star Raih Juara Satu Dalam IPMANAPANDODE CUP Ke-VI Rating: 5 Reviewed By: D.K.ADMIN BLOG