selamat datang dan selamat membaca semoga bermanfaat untuk anda..!
News

Lukas Enembe: Mahasiswa Papua Harap Kamasan I Yogya lalu ke UGM


Legislator Papua Laurenzus Kadepa (Kanan) dan Aris Yeimo Ketua IPMAMA DIY (kiri) usai Jumpa Pers dengan PuluhanWartawan di depan Kantor Gubernur DIY  Selasa,(002/8/2016).



Yogyakarta,(KM)--Mahasiswa Papua berharap gubernur provinsi Papua Lukas Enembe menemui mahasiswa Papua di asrama Kamasan I Yogyakarta. Diperkirakan pak Gubernur Papua akan tiba di Yogyakarta, Selasa,(2/08/2016) Pagi ini.

Pak Gubernur harus menemui Mahasiswa Papua di Kamasan I Asrama Mahasiswa Papua dahulu baru ke UGM,”ujar Ketua IMAAPA Bogor Yunus Gobai kepada media www.kabarmapegaa.com

Dikatakan, jika tidak menemui  kami mahasiswa Papua di Yogyakarta maka,kami menilai perjalanan Pak Gubernur hanya menghabiskan waktu dan jalan-jalan di Tanah Jawa.

Tidak membawah dampak positif bagi mahasisiwa Papua di Yogyakarta pada umumnya  se Jawa dan Bali, Sulawesi, dan Kalimantan.

“Jadi, kami tidak tau kegiatan di UGM. Siapa aktornya? Dan apa motifnya?,”tegas Yunus

Sementara itu,Legislator Papua  Laurenzus Kadepa yang membidangi Politik Hukum dan HAM menyatakan,”  Saya bersama perwakilan mahasiswa Papua sudah ketemu pak Sultan, Gubernur DIY, Jumat, (29/07/2016 ) lalu.

Dikatakan, kami meminta Gubernur DIY harus klarifikasi kembali isi pernyataannya tentang orang Papua separatis dalam bentuk tertulis.

Namun, kata Sultan, harus ada catatan yang harus dilakukan mahasiswa Papua di Yogyakarta yakni, tidak melakukan demo meminta Refrendum atau tentang perayaan" HUT Organisasi Papua Merdeka/ OPM di Yogyakarta.

Dengan jawaban Sultan ini, mahasiswa Papua masih merasa dan akan merasa ancaman dalam menempuh study dan berdemokrasi di Yogyakarta dan sekitarnya,”ucap Laurenzus.

Waktu  yang sama,Ketua IPMAPA DIY Aris Yeimo mengatakan” terimakasih pak Gubernur sudah datang di Yogykarta namun kami harpkan ketemu kami di asrama dulu baru ke UGM.

Supaya,Pak  Gubernur sendiri melihat dan membaca situasi kami yang sedang mengalami di kota studi Yogyakarta,”ucap aris kepada wartawan.

Karena kami di Yogyakarta situasinya terancam dengan pernyatan yang di keluarkan oleh Sultan soal separatis,” tegasnya.

Sebelum kedatangan Pak Gubernur kami Mahasiswa Papua DIY sudah bagikan informasi kepada mahasiswa Papua dan sekarang ada menunggu kedatagannya di kamasan I Yogyakarta,”pungkas Yeimo

Pewarta: Admin
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Lukas Enembe: Mahasiswa Papua Harap Kamasan I Yogya lalu ke UGM Rating: 5 Reviewed By: D.K.ADMIN BLOG