selamat datang dan selamat membaca semoga bermanfaat untuk anda..!
News

Papua Adalah Tanah Damai Bukan Tanah Militer

Peta Tanah Papua (Foto: Ist)
Oleh: Yudas Nawipa

Apakah Papua adalah tanah yang dijanjikan Tuhan? Yah,  pasti, jawaban yang bisa saya katakan, benar tanah Papua adalah tanah yang dijanjikan Tuhan.

Nyatanya, tanah Papua penuh dengan beraneka ragam suku dan budaya  serta kekayaan yang berlimpah tanahnya subur dan gunungnya tinggi yang menyimpan segala hasil bumi.

Dengan banyak kekayaan itu mengibaratkan bahwa tanah Papua adalah tanah yang dijanjikan Tuhan kepada umat yang ada di bumi Papua.

Di dalam penulisan ini, penulis tak berkata daerah lain tak diberkati. Bukan itu yang ingin dituliskan.

Tanah yang diberkati ini menjadi sebuah anugrah yang begitu luar biasa. Sehingga, umat-umat yang hidup di tanah Papua menjadi berkat-berkat untuk memipin bangsa ini dan membawa umat lain untuk hidup damai.

Tanah Damai Ala Kekerasan

Tanah Papua yang dijanjikan Tuhan, kini tanah menjadi tanah menimpah kekerasan. Rakyat (umat Tuhan)  di Papua menjadi buruan Negara. Selalu ditembak, diperkosa, dibunuh dan dianiyaya.

Kekerasan ini sudah terjadi  pada tahun 60-an sebelumnya hingga saat ini. Kekerasan yang dibuat Negara selalu kerjanya tak memandang nilai kemanusiaan yang berharga. Akhirnya, manusia dilakakukan seakan binatang buruan.

Hal ini terbukti, Negara masih memegang paradigma lama dengan ibarat manusia tak bernilai. Ini buktinya sudah terjadi di Papua. Bisa lihat contoh-contoh kekerasan yang dikerjakan Negara dalam membunuh  orang Asli Papua (OAP) di tanah Papua.

Dengan adanya kekerasan itu, seakan memberikan gambaran kepada Negara dan memberikan label bahwa Negara adalah Militer, pembunuh Umat Tuhan di Papua. Karena rakyat Papua adalah umat Tuhan yang ada dan menetap untuk memegang Injil sebagai jalan keselamatan.

Penulis Anak Jalan Tinggal di Jayapura, Papua.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Papua Adalah Tanah Damai Bukan Tanah Militer Rating: 5 Reviewed By: D.K.ADMIN BLOG