selamat datang dan selamat membaca semoga bermanfaat untuk anda..!
News

Pelajar SMN Lampung 5 Hari Belajar budaya Papua

Peserta SMN Lampung di Festival Teluk Hulmbolt, Jayapura, Papua. (Foto: Istimewa/Perhutani)

Jayapura KM - Dua puluh peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Lampung yang telah lima hari berada di Provinsi Papua berupaya mempelajari beragam budaya, pendidikan dan "enterpreunership" yang difasilitasi Kementerian BUMN, PT Bank Rakyat Indonesia, dan Perum Perhutani. 


Kabiro Komunikasi Perum Perhutani Susetiyaningsih yang mengikuti beberapa kegiatan siswa mengungkapkan antusiasme siswa terhadap keindahan alam Papua yang seolah menyihir mereka,"seperti kutip antara (Edisi (08/08/16)
     
"Kami belajar melukis kulit kayu di tepi danau Sentani, melihat pembuatan Noken oleh kelompok perempuan pegunungan Papua Nabuwa Kabuwa,"katanya.


Lanjut siswa,kami pun melihat hutan mangrove teluk Yotefa dan berbaur di festival teluk Humboldt di Tobati Jayapura Sabtu sore sehari sebelum festival berakhir," ujarnya seorang siswa Yoga Pratama dari SMA Negeri itu.
     
Matius B Limbong selaku Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kodya Jayapura juga ikut menyambut dan memberikan penjelasan tentang Festival Humboldt itu.

(MP/Antara)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pelajar SMN Lampung 5 Hari Belajar budaya Papua Rating: 5 Reviewed By: D.K.ADMIN BLOG