selamat datang dan selamat membaca semoga bermanfaat untuk anda..!
News

Mahasiswa IKAPPMMA Dituntut Jadi Pemimpin Ideal

Foto; Saat Pemaparan Materi, DONI DONATUS GOBAY, ST mantan Ketua BEM Uncen JAYAPURA/KM)
Jayapura, Kabarmapega.Com - Doni Donatus Gobay, St Mantan Ketua Bem Universitas Cendrawasih di hadapan pelajar dan mahasiswa agadide yang tergabung dalam organisasi (IKAPPMMA) menegaskan,menjadi pemipmpin yang ideal mengalami proses begitu lama untuk mencapai suatu tujuan.

Narasumber dalam kegiatan ideal Doni Donatus Gobay, ST memberikan wawasan dan pengetahuan mengenai kepemimpinan ideal bagi mahasiswa, mempunyai wewenang untuk memimpin Mendelegasikan tugas kepada anggota bawahan.

Kata dia, pemimpin yang ideal jalankan sesuai tugasnya tupoksi dan patut anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Sebagai calon pemimpin di papua seharusnya mahasiswa harus membekali diri untuk menjadi pemimpin yang ideal, terutama pemimpin bagi keluarganya dan organisasi dilingkungan sekitar rumah. Melalui belajar, latihan berorganisasi sejak mahasiswa akan terbentuk konsep diri menjadi pemimpin yang ideal.

Gobay meminta , anggota IKAPPMMA harus di miliki supaya yang lebih andal yakni, tiga gaya Kepemimpinan memaksa, pemimpin mengambil keputusan, anggota harus mentaatinya terpimpin.

“Pemimpin dan anggota bersama-sama membuat pemecahan masalah bebas dan anggota diberi kebebasan mengembangkan kreasinya,” ajaknya.

ia mengebutkan,mahasiswa adalah kaum intelektual Kemapuan berfikir, bernalar, dan belajar memiliki Visi, Misi dan tujuan yang Ideal Idealisme Tinggi, Jujur, Independent, dan belum terkontaminasi Kepentingan.

Lanjut Gobai,Kelebihan yang ada pada mahasiswa tersebut akan menjadi nilai tawar kepemimpinan mahasiswa akan menjadi ideal jika didasarkan pada kelebihan mahasiswa tersebut. kepemimpinan sebuah organisasi mahasiswa akan ideal jika dibangun di atas dasar intelektualitas, independent, saling percaya, dan tujuan yang luhur.

“Mahasiswa yang aktif secara akademik dan non akademik dapat manajemen waktu antara kuliah dan berorganisasi, sehingga prestasinya tetap bagus baik akademik maupun dalam berorganisasi. Untuk jadi pemimpin harus banyak latihan dan belajar untuk memenuhi kompetensi yang dibutuhkan, langkah tepatnya mahasiswa harus mulai sekarang latihan berorganisasi, karena dengan berorganisasi akan dapat banyak pengalaman dan wawasan,” katanya.

Liputor : Damianus Bunai

Editor   : Martinus Pigome
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Mahasiswa IKAPPMMA Dituntut Jadi Pemimpin Ideal Rating: 5 Reviewed By: D.K.ADMIN BLOG