selamat datang dan selamat membaca semoga bermanfaat untuk anda..!
News

Usaha adalah Keberhasilan

Foto: Dok, Prib Yusup A/KM
Oleh: Yusup Awepai Anouw

OPINI, KABARMAPEGAA.COM – Tak ada keberhasilan tanpa ada usaha. Hayalan dan angan-angan adalah musuh terbesar dalam diri manusia. Banyak yang berhayal untuk mendapatkan sesuatu tanpa perlu usaha. Cukup dengan duduk manis dan berdoa lalu ia berharap semua keinginannya akan terwujud. 

Dalam motivasi hidup selalu di motivasikan untuk tidak hidup dengan angan-angan dan hayalan belaka, itu bukanlah angan-anganmu dan bukan pula angan-angan sulap. Bahkan, salah satu penyebab sengsaranya seseorang di akhirat adalah karena hanya hidup dalam angan-angan. 

Kita semua tahu doa bagi seorang yang beriman adalah senjata yang paling ampuh untuk menyelesaikan berbagai masalah, namun apa artinya doa tanpa usaha. Logika alkitab tidak pernah mengajarkan berdoa saja tanpa usaha. Namun, berdoa sambil usaha adalah jalan yang dituju untuk mengapai, apa yang di ingini atau di hayal-hayalkan oleh setiap manusia.

Agan-agan dan hayalan juga ialah salah satu persoalan hidup yang tidak terlepas dari kehidupan setiap manusia, kerna kehidupan manusia selalu terikat dengan agan-agan dan hayalan, selamahayalanitubelumterwujud. namun, disitu pula kita di ajak berusaha bahwa, hayalan itu bias terwujud seketika hati kita tergerak dengan kemauan yang bertumbuh untuk berusaha dan mewujudkan apa yang di hayalkan, karna setiap hayalan yang di hayalkan oleh manusia akan tetap terwujud seketika dia ingin mau berusaha untuk mewujudkan apa yang ia hayalkan. 

Berusaha juga merupakan salah satu faktor yang selalu di kaitkan dalam kehidupan seseorang untuk mencapai apa yang di hayalkan, tetapi untuk mencapai hayalan sebagai impian dan harapannya yang ingin di capai oleh setiap individu, kita di kaitkan agar tetap berusaha, karna dengan usaha apa yang di hayalkan bias tercapai atau bisaterwujud, dantampausaha, semua hayalan hanyalah hayalan belaka yang tidak akan pernah terlepas dari angan-angan kehidupan setiap individu. 

Karena mustahil untuk merahi sesuatu yang di idam-idamkan atau dihayalkan tampa usaha, dan rotasi hidup kita di kaitkan untuk berusaha sambil berdoa agar apa pun yang dituju dan dihayal-hayalkan dalam kehidupan kita bisa di capai sesuai dengan apa yang di hayalkan. 

Merahi keberhasilan yang dihayalkan dan diagan-agankan tampa usaha merupakan mimpi yang tidak akan pernah terwujud selama, keyakinan dan juga percaya diri sambil berusaha itu tidak di tanamkan dalam diri manusia. Keyakinan dan percayaan diri juga merupakan salah satu kaidah yang penting pula, yang dikaitkan dalam kehidupan manusia untuk merahi keberhasilan yang di hayal-hayalkan oleh manusia itu sendiri

“Tidak ada keberhasilan tanpa usaha, karena keberhasilan adalah buah yang di hasilkan dari usaha.”

*) Penulis adalah Mahasiswa Papua, Kuliah di Tanah Kolonial Indonesia
Semarang, 29 Maret 2017
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Usaha adalah Keberhasilan Rating: 5 Reviewed By: D.K.ADMIN BLOG