selamat datang dan selamat membaca semoga bermanfaat untuk anda..!
News

Dukung ULMWP For MSG: KNPB Wilayah Timika Adakan Ibadah Syukuran dan Bakar Batu

Ribuan Rakyat Papua Mediasi KNPB, Adakan Ibadah Syukuran dan Bakar Batu, (Foto: Melsedik U/KM)
Timika (KM) – Dalam rangka mendukung United Liberation Movement For West Papua agar diterima di Melanesian Spearhead Group (MSG) pada awal September 2016 melalui keputusan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) di Honiara, Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika dan Penanggung Jawab Politik Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Wilayah Timika menggelar Ibadah syukuran dan bakar batu bersama rakyat Papua di Timika, Papua pada Sabtu, (30/07/2016) di Sekretariat KNPB dan PRD Wilayah Timika.

Thema yang diusung dalam kegiatan syukuran itu ialah “Mengucap Syukurlah Dalam Segala Hal” (Tesalonika 5:18).

Dalam acara syukuran itu dihadiri Sekretaris Jendral (Sekjen) I KNPB Pusat, Mecky Yeimo, Ketua Fraksi Wilayah Bomberai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ribuan lapisan masyarakat bangsa Papua yang berdomisili di wilayah Timika.

Dalam renungan, Pdt. D. Bagau, menyampaikan dengan keputusan apapun kita tunggu terima bahwa Papua akan diterima di MSG. Tuhan pasti memberikan hasil yang baik untuk rakyat Papua dengan kata lain “bebas dari NKRI”.
“Kitalah yang ditetapkan Tuhan sebagai umat Allah yang beriman untuk berdiri sendiri di atas bangsa Papua,”ungkap singkat dalam renungannya.
Dalam syukuran ini, selalu kita berdoa untuk bangsa Papua. Agar ULMWP diterima di MSG secara penuh.
Hal ini pantas, kata dia “Kalau kita doa, pasti Papua lepas dari NKRI. Tahapan yang tepat, menurutnya, satu langkah yang bijak Tuhan akan menjawab bahwa status Papua harus diterima di MSG,”katanya.
“Kata merdeka, pasti Papua segera lepas dari NKRI melalui kerja-kerja kita. Menurutnya, Tuhan akan menjawab doa kita,”ungkap Pendeta Bagau dalam khotbahnya di hadapan ribuan rakyat Papua.
Sekretaris Jendral (Sekjen) I KNPB pusat, Mecky Yeimo, di hadapan ribuan Rakyat Papua Barat mengatakan, Rakyatku tidak boleh terpengaruh dengan proganda yang sedang dibangun oleh NKRI untuk menjebak perlawanan bangsa Papua.
Hal tersebut, kata dia, kalau mendapatkan informasi atau hal apa saja yang menjebak perlawan bangsa Papua, menurut dia, perlunya untuk dibicarakan di kantor KNPB dan PRD yang sudah ada. Sehingga, tiap masalah bisa diselesaikan dengan baik.
Menurutnya, Papua Merdeka sudah ada di depan mata kita. Untuk itu, ia berharap, perlawan tetap dijaga baik-baik.
Sementara itu, Ketua Fraksi wilayah Bomberai, mengatakan, masalah Papua menjadi perhatihandunia bukan perhatian Nasional.

Ia mengandaikan, daun-daun manis hambur di tengah-tengah kita oleh orang-orang tertentu untuk merayu kita. Maka, ia meminta, rakyat Papua perlu hati-hati dengan hal demikian.
Di tempat yang sama, Komisariat KNPB Wilayah Timika Yoner Uaga mengatakan, orang Papua harus bersatu tidak boleh terpengaruh dengan perang keluarga yang terjadi di timika,
“Perang yang kian terjadi ada orang-orang tertentu yang desingpersoalan ini yang arahnya untuk memusnakan ras Malanesia agar tanah papua ini kuasai oleh penjajah diatas tanah Papua.
Jadi, ia berharap, stop peran-peran lagi.

Pewarta   : Melsedik Ugapigu Yogi

Editor      : Alexander Gobai

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dukung ULMWP For MSG: KNPB Wilayah Timika Adakan Ibadah Syukuran dan Bakar Batu Rating: 5 Reviewed By: D.K.ADMIN BLOG